budidaya ikan gurame dengan kolam terpal

budidaya ikan gurame dengan kolam terpal

untuk  kau yang tak mempunyai kawasan yang cukup,  kau bisa membudidayakan ikan gurame dengan mengfungsikan  kolam dari terpal. ikan gurame pasertaya intinya memperlukan air yang cukup. dalam pemuntukan kolam mengagumkannya juga memperhitungkan jumlah ikan yang akan dibudidayakan, jangan hingga jumlah ikan tak sesuai dengan luas  kolam. bila ikan gurame telah sesemakin besar perlua asertaya greading. atau peneambahan filter air yang adanya terhadapnya kolam,

pembuatan kolam terpal ikan gurame

pembuatan kolam terpal untuk ikan gurame bisa di untuk dengan dua jenis type :

menggali tanah dengan kedalsafe kira-kira 1m serta setelah itu terpal dimasukkan kedalam lubang yang telah di gali. menempatkan terpal pasertaya permukaan tanah tak perlu menggali, dengan pertolongan rangka dari besi atau mungkin kayu, terpal dirangkai mirip bak.

type pertama beban terpal tak terlalu berat pasertanya ketika di beri air, sesertakan untuk type  yang kedua kita bisa menguras kolam dengan beliah. dengan selang kita bisa menyedot kotoran – kotoran kolam terpal dengan ringan. pasertaya budidaya ikan gurame mengagumkannya kolam terpal yang telah menumpuk kotoran ikan guramenya untuk dengan laju dibersihkan atau dikeluarkan, supaya kesehatan serta kebersihan air terus terjaga serta tak memuntuk ikan sakit.

setelah kolam terpal selesai di untuk tahap selanjutnya yaitu isi kolam dengan ikan gurame, walau demikian sebelum  ikan gurame dimasukkan sedengkan laju mungkin di pastikan terlebih dulu kolam dalam kondisinya bersih dari penyakit serta beberapakah zat memeninggalkan. terpal mempunyai kandungan unsur kimia dalam pewarnaannya harus secara lebih khusus. untuk membunuh patogen kolam yang telah terisi air di taburi garam 2 ons/m3. Yakin lah bila ikan gurame yang  di budidayakan tak mempunyai kandungan bibit penyakit. bila asertaya ikan gurame yang teridap penyakit perlu dikarantina terlebih dulu sebelum dimasukkan ke kolam.

pemeliharaan ikan gurame

ikan gurame di beri pakan 2 kali dalam satu hari dianjurkan pasertaya pagi maupun sore hari dengan pellet yang mempunyai kandungan protein 25% s/d 30 persen. kau juga bisa menambahkan daun – daunan maupun sayuran sebagai makanan sampingan ikan gurame. Daun – daunan serta sayuran amat berfungsi untuk kesehatan serta perkembangan ikan guramih.

 

http://ojolali23.blogspot.com/2017/02/pembesaran-ikan-gurame.html

Leave a comment