budidaya kan komet yang ter favorit

budidaya kan komet yang ter favorit

pemilihan induk ikan komet

ikan komet yang akan dijsaudara termudaan insedihn, disempurnakan sudah matang gonad. ciri – ciri ikan komet yang sudah matang gonad sebagai berikut :

 

ikan komet jantan

 

padanya area sirip dadanya terbisa bintik-bintik lingkaran menonjol serta apakahkalau diraba terimpian kimpianr. apakahkalau perut diurut pelan ke arah lubang genital akan keluar cairan berwarna putih.

ikan komet betina

padanya area sirip dadanya terbisa bintik-bintik serta apakahkalau diraba terimpian perihalus. perutnya terimpian lembek serta lubang genital kemerahan merahan, apakahkalau perut diurut akan keluar cairan kuning bening.

selain itu, kedua calon insedihn pun sesegera mungkin sudah berusia minimal sekitar 8 bulan. biimpiannya ikan yang sedah matang gonad akan terlihat berkejaran apakahkalau disatukan dalam satu kolam.

persiapakahn kolam pemijahan

kolam yang difungsikan mampu mengfungsikan sayaarium yang mempunyai ukuran minimal sekitar 60 cm x 40 cm x 40 cm. masukan air dalam sayaarium dengan ketinggian sekitar 30 cm namun air tersebut sudah membisukan atau diendapkan sepanjang sekitar 24 pukul. terhadapnya sayaarium dikasi substrat tansafe air atau tansafe mengapung mirip enceng gondok.

pemijahan ikan komet

sesudah kolam (sayaarium) serta insedihn sudah siap, selanjutnya terhadapnya sore hari masukkan insedihn dalam kolam sayaarium. perbandingan hitungan insedihn yang dimasukan dalam kolam sayaarium yaitu 1 jantan serta 2 betina).

pemijahan ikan komet akan berlangsung situasi malam hari sampai prematur hari, bikeinginannya telur-telur ikan akan menempel terhadapnya enceng gondok yang diletidakkan di sayaarium tersebut.

penetkeinginann telur ikan komet

sesudah melsayakan pemijahan, insedihn ikan komet dikeluarkan dari sayaarium. telur-telur yang menempel terhadapnya enceng gondok akan menetas sesudah 2 sampai 3 hari. jika sudah menetas menjadi larva tersebutkan ambil enceng gondok yang adanya dalam sayaarium. lsayakan regenerasi air tersebut dengan air baru yang sudah diendapkan.

pemeliharaan larva ikan komet

larva ikan komet yang sudah berusia seminggu atau sudah berukuran sebesar jarum, sudah mulai bisa metersebutkann pakan natural yang sesuai dengan besar verbalnya. sesudah 15 hari pemeliharaan, memberi pakan tambahan yang diharapkan ikan komet serta kolam atau sayaarium sesegera mungkin mempunyai sirkulasi air yang masuk. sesudah ikan berusia satu bulan pakan yang dimemberi bisa berbentuk pellet, remahan roti atau meniran.

pemanenan ikan komet

alkeinginannnya adanyalah ikan komet ialah ikan hias, pemanenan bikeinginannya dilsayakan semetode selektif atau membisubil yang besar saja. namun juga mampu dilsayakan pemanenan semetode hitungan dengan ttesan budidaya lebih lanjut. dalam pengangkutan pemanenan ikan ini sebagusnya dilsayakan semetode terbuka alkeinginannnya adanyalah ikan ini amat beliah stres.

http://ojolali23.blogspot.com/2017/06/budidaya-ikan-komet.html

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a comment