memilih ikan mas koki tanpa sirip punggung

memilih ikan mas koki tanpa sirip punggung

mas koki yang tergabung dalam kelompok ini semuanya tidak mempunyai sirip terhadapnya punggungnya. semua mas koki ini mempunyai bentuk badan memlingkaran serupa telur. yang diantaranya dalam kelompok ini ialah mas koki lion head, mas koki ranchu, mas koki celestial eye (mata langit), mas koki mata balon (bubble eye), mas koki pom pom serta mas koki eggfish.

ikan mas koki lion head

jenis ikan mas koki lion head ini tidak lain ialah jenis tertua serta teridap dari jenis ikan mas koki yang tidak bersirip punggung. ikan mas koki lion head pertama kali dibiakkan di china serta diketahui dengan sebutan lion head sebab terhadapnya area kepalanya terbisa area yang tumbuh berbenjol – benjol serupa rasberry meng cover semua kepala, pipi serta tutup manusia sehingga menyerupai kepala singa jantan yang berambut tebal mengcover kepalanya. warna ikan mas koki lion head ini bisa bervariasi dari merah, orange, cokelat serta hitam atau serupa belacu (calico), 2 warna atau bisa 3 warna. ikan mas koki ini paling serupa dengan ikan mas koki ranchu, namun kalau diperhatikan lebih seksama mas koki lion head ini mempunyai ukuran kepala yang lebih besar serta area punggung yang tidak memlingkaran serupa mas koki rancu tetetapi lebih lurus.

ikan omnivora ini cukup sulit dipelihara oleh para pemula terutama mas koki lion head dewcita-cita sebab anatomi bentuk kepala yang tidak jarang mengcoveri mata serta manusia. ikan mas koki lion head ini mudah terluka oleh ornamen dalam aquarium yang tapukul serta Mobilitasannya yang lambat sehingga membutuhkan perawatan yang dalam perihal kwalitas oksigen air, jenis tansafe penghias serta pemilihan jenis mas koki lain yang akan digabung dalam satu aquarium.

buat membudidayakannya mudah-mudah sulit sebab sesegera mungkin berbagi daerah yang mencukupi, tersebutkannan yang bugar serta merawat suhu air. bagi yang telah profesional jelas saja tidak sulit.

ikan mas koki ranchu

ikan mas koki ranchu ini bercita – cital dari jepang serta tidak lain ialah ialah akibat perkawinan silang ikan mas koki lion head yang lain hal jenis sebab itu bentuknya serupa dengan mas koki lion head, cuma saja area punggung mas koki ranchu lebih memlingkaran dengan baserta lebih pendek dari lion head. semetode teknis cukup sulut membedakan mas koki ranchu dengan lion head sehingga adanya yang memasukkan jenis ranchu ini kedalam jenis lion head. di jepang ikan mas koki ranchu ini diungkap sebagai “king of gold fish” serta diantaranya ikan mewah terutama ranchu yang mempunyai benjonan kepala yang baik serta simetris mempunyai harga tinggi. ikan mas koki ranchu ini dikatidakan sebagai mas koki paling maperihal.

warna ikan mas koki ranchu ini lazimnya berwarna merah atau putih, merah putih adanya juga berwarna orange, hitam. pemeliharaan ikan mas koki ranchu ini hampir serupa serupa ikan mas koki lainnya kalaulau cuma diperbuatkan sebagai peenak saja, kalaulau buat kompetisi tersebutkan perlu pemeliharaan yang ekstra ketat.

 http://ojolali23.blogspot.com/2017/05/cara-memilih-ikan-mas-koki.html

Leave a comment